flatnews

Google Rilis Nexus 5 dan 6, Android 6.0 pada 29 September?

                       Google Rilis Nexus 5 dan 6, Android 6.0 pada 29 September?

Setelah berbulan-bulan rumor dan spekulasi, Jumat malam Google akhirnya mengkonfirmasi perusahaan akan mengadakan acara pada tanggal 29 September di San Francisco. 

Sejak April, telah beredar isu dua smartphone Nexus akan melakukan debut pada tahun 2015, dan Google hanya mengirim undangan menggoda bahwa sesuatu yang baru akan hadir.

Meskipun tidak disebutkan, event itu diperkirakan bahkan menghadirkan Nexus 5 dan Nexus 6 untuk 2015, rilis Android 6.0 Marshmallow, dan kemungkinan beberapa hal lainnya.

Sebagaimana biasa, sebelum acara, rumor dan foto telah bocor ke permukaan selama berbulan-bulan tentang berbagai hal yang kemungkinan dirilis. 


Google pada 29 September diperkirakan akan menghadirkan LG Nexus 5 baru dengan layar 5,2 inci, dan Huawei Nexus 6 dengan layar 5,7 inci. Kabarnya kedua posel itu disebut Nexus 5x dan Nexus 6p, namun nama-nama itu masih belum terkonfirmasi.

Google juga akan menggunakan acara itu untuk mengungkap lebih detail dan meluncurkan versi terbaru dari Android, yaitu Android 6.0 Marshmallow. Nexus 5 dan Nexus 6 diperkirakan menjadi perangkat pertama yang diluncurkan dengan Android 6.0, dan perangkat Nexus yang lebih tua akan mendapat update dalam waktu dekat, kemungkinan mulai pada tanggal 29.

Selain itu Google Chromecast baru juga dikabarkan akan dirilis, mungkin tablet Nexus 8, dan Nexus TV baru atau Nexus Player, mirip dengan model yang dirilis pada bulan Oktober 2014.

Puncak acara tentu saja akan ada update ke Android 6.0 Marshmallow untuk Nexus 4, Nexus 5, Nexus 6, Nexus 9 dan Nexus Nexus Player, serta dua smartphone baru.

Jadi apa yang bisa diharapkan dari ponsel flagship baru Google? Speaker menghadap depan, scanner sidik jari untuk keamanan, Android Pay dan banyak lagi. 

ERWIN Z | GOTTABEMOBILE
Google Rilis Nexus 5 dan 6, Android 6.0 pada 29 September?

Related

Gadget 7225639512955913179

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Popular

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item