flatnews

Rupiah Tembus Rp 14.000, Nissan Koreksi Penjualan X-Trail

                     Rupiah Tembus Rp 14.000, Nissan Koreksi Penjualan X-Trail
PT Nissan Motor Indonesia (NMI) memperkirakan penjualan mobil pada tahun ini tak mencapai target. “Pelemahan nilai tukar rupiah berdampak kepada penjualan,” kata General Manager Marketing Strategy NMI Budi Nur Mukmin, Sabtu, 19 September 2015.


Budi menyebutkan penjualan All New X-Trail semula ditargetkan sebanyak 1.000 per bulan hanya terjual 700 unit. Penurunan 30 persen dari target tersebut, kata dia, tidak hanya terjadi di Nissan, tapi juga produsen lainnya. “Tahun ini semua penjualan semua merek diperkirakan turun 30 persen,” ujarnya.

Namun, Budi optimistis penjualan produk Nissan seperti All New X-Trail mampu bersaing dengan kendaraan lain di kelas sport utilities vehicle (SUV). “Apalagi kami memiliki kelebihan dibadingkan dengan pesaing merek lain,” kata dia.

Khusus wilayah Yogyakarta dan Jawa Tengah penjualan All New X-Trail menyumbang tujuh persen dari total penjualan nasional. “Tidak besar tapi lumayan,” ujar Budi. Pasar terbesar Nissan masih dikuasai Jabodetabek sebanyak 40-50 persen dan Medan sekitar 10 persen. 


Presiden PT Nissan Motor Indonesia Shinkichi Izumi menyatakan, pihaknya juga menawarkan All New X-Trail hybrid ke Indonesia. Semua varian ini didatangkan dari Jepang.  Namun, pemasaran mobil ramah lingkungan ini terkendala pengenaan pajak yang tinggi oleh pemerintah. 

Rupiah Tembus Rp 14.000, Nissan Koreksi Penjualan X-Trail
ALI NY

Related

Otomotif 3063617347911586876

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Popular

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item