flatnews

Harley-Davidson Street 500, Moge buat Anak Muda

                                 Harley-Davidson Street 500, Moge buat Anak Muda 
PT Mabua Motor Indonesia sebagai distributor resmi Harley-Davidson ingin menjual produk terbaru mereka, Street 500, ke komunitas sepeda motor gede merek lain. Mereka ingin merebut peluang segmen kaum muda dari kompetitor lain.

Strategi menyusup menjadi andalan Mabua untuk mempromosikan Street 500 lantaran dinilai selama ini efektif. "Saya biasanya sowan ke komunitas motor gede (moge) merek lain. Tentu saja saya ke sana dengan membawa Harley-Davidson," ujar Sales Marketing Mabua Adnan Martin di Jakarta, Kamis, 20 Agustus 2015.

Setelah Martin berkenalan dengan komunitas tersebut, ia akan mempersilakan mereka menjajal barang dagangannya. Jika merasa cocok, bisa dipastikan tak lama kemudian salah satu dari mereka akan membeli. "Sambil cari teman, sambil jualan," ucap  Martin.

Reputasi Harley-Davidson yang lekat dengan "mainan" orang tua perlahan ingin dilepaskan. Hadirnya Street 500 meneguhkan komitmen produsen moge asal Amerika Serikat ini untuk merebut pangsa pasar baru yang banyak pada segmen usia muda.


Satu hal yang memudahkan strategi Martin ini adalah keberadaan komunitas Harley-Davidson. Menurut dia, tak sedikit yang bergabung karena tertarik dengan komunitas, di samping tentunya fitur moge itu sendiri.

Harley-Davidson Street 500, Moge buat Anak Muda 
BINTORO AGUNG S.

Related

Otomotif 5272082937583851125

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Popular

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item