flatnews

Begini Penampilan Nexus 6 Jika Dibekali Pemindai Sidik Jari


Smartphone hasil kolaborasi Motorola dan Google, Nexus 6, meluncur pada tahun lalu tanpa pemindai sidik jari. Padahal, menurut pengakuan mantan Chief Executive Officer (CEO) Motorola, Dennis Woodside, Nexus 6 direncanakan memiliki pemindai sidik jari. Woodside membuka rahasia Nexus 6 tersebut pada awal tahun 2015 ini. Lalu seperti apakah sebenarnya desain Nexus 6, jika memiliki pemindai sidik jari?

Penampakan Nexus 6 dengan sidik jari dapat dilihat berkat sejumlah bocoran gambar yang tengah beredar di dunia maya. Dari gambar-gambar tersebut diketahui bahwa pemindai sidik jari Nexus 6 didesain berada di bagian belakang handset.

Gambar tersebut sesuai dengan pernyataan Woodside. Sensor sidik jari diletakkan dalam sebuah lingkaran berwarna hitam, yang dihiasi dengan logo Motorola.
 Sayangnya, peluncuran Nexus 6 dengan pemindai sidik jari dibatalkan. Hal ini disebabkan karena pemasok sensor sidik jari terbaik yang ada saat itu telah dibeli oleh Apple.


Kendati Nexus 6 batal menggunakan pemindai sidik jari, dua seri terbaru Nexus yang akan meluncur pada tahun ini diperkirakan akan memiliki teknologi tersebut. Keduanya dilaporkan meluncur dengan sistem operasi (OS) Android terbaru yang memiliki inisial "M".

Google sebelumnya pernah mengumumkan bahwa dukungan pemindai sidik jari adalah salah satu keunggulan utama dari Android M. Kendati demikian, kita akan mengetahui kepastiannya saat dua seri terbaru Nexus meluncur pada tahun ini. Demikian seperti dilansir Phone Arena, Kamis (6/8/2015).

Related

Gadget 8005861566475868057

Post a Comment

emo-but-icon

Follow Us

Popular

Recent

Comments

Side Ads

Text Widget

Connect Us

item